Bawaslu “Usir” Mobil BA 1 Sumbar

SEPUTARSUMBAR, Padang — Pendaftaran caleg partai PKS Sumatera Barat ke KPU Sumbar, Senin (8/5/2023) agak berbeda dengan calon lainnya yang sudah mendaftar.

Waktu pendaftaran Ketua DPW PKS yang juga Gubernur Sumatera Barat datang dengan mengendarai kenderaan dinas BA 1,didampingi supir dan ajudan, sehingga bagian pengawasan Elly Yanti dan Nurhaida Yetti memberi teguran agar segera keluar dari lokasi KPU.

Elly Yanti juga mempertanyakan pada Mahyeldi, kenapa harus membawa kenderaan dinas dalam melakukan pendaftaran, dan tidak bisa dijawab.

Elly Yanti juga mengambil sikap pengawasan, dengan ‘mengusir” BA 1 meninggalkan KPU, karena tidak duperbolehkan dalam aturan, termasuk juga ASN yang berpakaian dinas.

“Sesuai dengan tugas kami untuk melakukan pencegahan dan penindakan, maka kami tadi sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran, maka kita suruh pergi dari lokasi ini,” terang Elly Yanti bersama Nurhaida Yetti.

Dia juga menambahkan, sebelum melakukan pengusiran sudah menanyakan pada Mahyeledi, mengapa harus pakai kenderaan dinas namun tidak dijawab dan merasa salah.

“Kami tadi juga sudah bertanya pada ketua DPW PKS Mahyeldi kenapa pakai kenderaan dinas, namun ia tidak bisa menjawab, dan akhirnya menyuruh kendaraan tersebut tidak berbalik lagi ke KPU,”tambah Elly Yanti.

Elly Yanti juga menghimbau agar partai lainnya juga tidak melakukan pelanggaran dengan membawa kenderaan dinas, dan ASN yang mempergunakan pakaian dinas.

“Kita gak mau kejadian ini terulang lagi, karena itu bagian dari pelanggaran,” tegas Elly Yanti.

Karena kenderaan BA 1 plat merah telah “diusir’ ketua DPW PKS Mahyeldi meninggalkan KPU dengan menggunakan kendaraan lain, bermerek Fortuner warna hitam, karena mobil dinasnya sudah tidak ada di KPU. (nov/rc)

Komentar