Bawaslu Bukittinggi Keliling Kota Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

SEPUTARSUMBAR, Bukittinggi – Masa tenang pemilu 2024 jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus memasifkan patroli pengawasan masa tenang untuk meminimalisir pelangaran. Bawaslu Kota Bukittinggi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil berpengeras suara konvoi menyisir 3 kecamatan di Kota Bukittinggi ini.

Dipimpin lansung Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi, Ruzi Haryadi dan didampingi Ketua Bawaslu Sumbar, Alni SH, Mkn tim patroli keliling Kota Bukittinggi mengajak masyarakat untuk mengawasi aktifitas yang tidak diperbolehkan lagi dilakukan oleh peserta pemilu.

Ketua Bawaslu Bukittingi, Ruzi Haryadi mengatakan, patroli pengawasan ini akan terus di gerakan hingga hari terakhir masa tenang yaitu tanggal Selasa (13/2/2024).

“Pantarlih dan Pengawas Kecamatan kita, terus melakukan patroli hingga larut malam,” ujar Ruzi Haryadi di Kantor Bawaslu Bukittinggi, jalan Prof. Hazairin no. 80 Bukittinggi, Minggu (11/2/2024).

Patroli pengawasan Bawaslu Bukittinggi juga melibatkan Kepolisian, Koramil 0304 Agam, Subdenpom, Dishub, Satpol PP, Panwascam hingga kelurahan.

Seperti diketahui Kota Bukittingg terdapat 3 kecamatan yaitu Kecamatan Aur Birugo, Kec. Guguak Panjang, Kec. Mandiangin Koto Selayan, 24 Keluruhana dan 306 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, SH, M.Kn, yang turut berpatroli mengelilingi Kota Bukittinggi bersama staf sekretariat Bawaslu Provinsi, Cuprianto, Rintan Rozalia, dan Arinia menyampaikan bahwa target patroli pengawasan bukan saja pencegahan potensi pelanggaran aturan pemilu dan politik uang atau kampanye terselubung, tapi juga mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk beramai-ramai mendatangi TPS pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Patroli pengawasan ini guna memastikan tidak ada lagi kampanye dan pengumpulan massa yang dilakukan oleh peserta pemilu. Kita juga mengajak masyarakat pemilih untuk datang ke TPS dalam upaya mendongkrak partisipasi pemilih,” ujar Alni. (rc)

Komentar