Aswandi Bertengger Dipuncak Polling Cagub Sumbar 2024

SEPUTARSUMBAR, Padang — Pilkada serentak nasional digelar 27 November 2024, jauh menurut orang awam, tapi bagi politisi itu waktu yang singkat.

Cagub Sumbar 2024 mulai dikeker oleh banyak tokoh Sumbar, dari tracking media ini ada nama Andre Roosiade yang viral di publik Sumbar bakal kalahkan Mahyledi jika maju kembali secagai Cagub Incumbent pada Pilkada Sumbar itu.

Namun, ada satu tokoh lagi yang tak bisa di pandang sebelah mata, bahkan di sebuah polling berbasiskan pilihan pemegang andorid ternyata tidak Andre Rosiade dan tidak pula Mahyeldi, dia adalah tokoh Minang di Riau yaitu H Aswandi.

Beberapa jam polling dibuka di platform PolingKita.com, H Aswandi putra asli Bukittinggi ini bertengger dipuncak poling sebagai Cagub Sumbar 2024 paling top.

H. Aswandi mempimpin polling kandidat calon gubernur Sumbar yang dilakukan secara online oleh PollingKita.com.

Dari hasil pantauan loyalis Aswandi di situs PollingKita.com sampai Jumat 10 Juni 2022 malam H. Aswandi menjadi kandidat Gubernur Sumbar 2024 yang paling banyak dipilih responden.

Paling populer dari semua calon yang dimunculkan pada polling ini H. Aswandi bertengger pada posisi nomor satu yang paling diminati netizen yaitu 36 persen pemilih, diikuti H. Mahyeldi Ansharullah 29 persen, Irfendi Arbi 24 persen.

“Bahkan Bang H. Aswandi menjadi calon yang paling terfavorit yang dipilih oleh 767 suara,” ujar Eki loyalis H Aswandi di Padang.

H Aswandi diinfokan soal PolingKita.com cukup suprise. “Kok biasa ya, Allhamdulillah semakin memperkencang saya untuk sosialisasikan diri di Sumbar,” ujar H Aswandi.

Meski hasil polling belum menjadi jaminan 100 persen, tapi kecendrungan netizen bisa menjalar ke pemilih offline. “Biasanya begitu,” ujar Eki lagi. (adt)