Arif, Wahyu dan Nurkhalis Diperkirakan Maju Calon DPD RI

SEPUTARSUMBAR, Painan, — Sepertinya Senator DPD RI Alirman Sori bakal lompat pagar maju sebagai Caleg DPR RI pada pemilu 2024.

Terus siapa putera Pesisir Selatan (Pessel) yang akan menjadi panungkek (pelanjut) Alirman Sori?

Masih belum terang benderang, tapi penelurusan tim media ini ke tokoh dan kantong suara di Pessel, tokoh Painan yang kini menjadi Komsioner Komisi Informasi Pusat (2019-2023) H Arif Yumardi disebut-sebut sebagai ‘panungkek’ putera Pessel ke DPD RI.

Mengapa Pessel penting dalam kancah politik, karena Pessel sudah terbukti dan teruji pemilihnya solid untuk Caleg DPR RI putera daerah.

“Pessel itu pemilik suara besar, meski suara besar di sini tapi solid untuk putra daerah, tebukti Pemilu 2019, dua putra Pessel jadi Anggota DPR RI Darizal Basir dan Lisda Hendrajoni satu jadi Senator DPD RI Alirman Sori,” ujar banyak pihak di Painan yang dirangkum tim media ini, Kamis 20 Januari 2022.

Arif Yumardi dikenal sebagai tokoh pemuda dan tokoh aktifis, Arif dukunya Ketua FPD KNPI Pessel. Dia juga punya banyak jaringan di Pessel.

“Kalau bang Arif maju DPD RI 2024, Insya Allah Pessel. solid untuk bang Arif, ” ujar semangat kalangan milenial di Painan.

Arif ditanya terkait panungkek Alirman Sori di Pessel. mengatakan masih fokus di Komisi Informasi.

“Itu jalan Allah, kalau memang Allah berkehnendak maka jadilah, saya kini fokus dulu jalankan amanah di Komisi Informasi Sumbar, tapi melanjutkan Bang Alirman Sori jadi Senator , hhmmm saya serahkan kepada saudara-saudara dan tokoh masyarkat di Pessel, kalau memang titah, Saya Arif Yumardi siap. jadi panungkek,”ujar Arif Yumardi.

DPD RI dipilih bersamaan pada Pemilu 2024 dari Sumbar menjadi DPD RI itu empat pemilik suarra terbanyak Saat ini empat Senator asal. Sumbar Emma Yohana, Muslim M Yatim, Alirman Sori dan Leonardy Harmainy.

Beberapa tokoh diendus tim media ini sudah mengancang-ancang maju jadi Calon DPD RI, sebut Nurkhalis pada Pemilu 2019 cukup banyak meraup suara. dengan gambar topi caping petani. Terbaru maju info didapat Wahyu. Irmana Putra.

Wahyu Iramana Putra figur tak diragukan banyak pihak, pernah jadi Wakil Ketua DPRD Padang, mantan aktifis dan fungsionaris Partai Golkar.

“Wait and see aja kita dulu, kalau momentumnya ada mengapa tidak, ” ujar Wahyu.

Wahyu maju DPD RI tentu rang Tanah Datar tidak tinggal diam. Maju Wahyu Iramana Putra ke DPD RI akan merekat solidnya rang tanah datar pada pesta demokrasi.

Selama sejarah DPD RI tercatat belum ada rang tanah datar menjadi senator di DPD RI.

“Kalau pak Wahyu bisa. mengkapitulisasi semangat kedaerah ini. menjadi kukuatan suara bagi bang Wahyu merebut satu tiket ke DPD RI pada 2024,” ungkap Endra mahasiswa tahun terakhir di sebuah kampus swasta terkenal di Padang. (tim)