AP II BIM Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Padang Pariaman dan Pesisir Selatan

SEPUTARSUMBAR, Padang Pariaman – Kabupaten Pesisir Selatan dan Padang Pariaman adalah dua daerah terparah yang terdampak akibat bencana banjir dan longsor Kamis 7 Maret lalu yang menerjang Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk itu, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (AP II BIM) langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan untuk kebutuhan makanan dan pakaian masyarakat.

Bantuan bahan makanan yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mie instant, pakaian layak pakai dan lain sebagainya itu, diserahkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II BIM dalam hal ini diwakili oleh Assisten Manager CSR Ibu Feni Lindriany kepada Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar didampingi Kepala BPBD Pessel Doni Gusrizal dan PLT Kadiskes Pessel Intan Novia FN, Jumat (15/3/2024) di Kediaman Bupati Pessel di Painan.

Penyerahan bantuan untuk bencana Pessel disaksikan istri Bupati Pessel Yunesti Rusma Yul Anwar dan Ketua Serikat Pekerja AP II BIM Tommy Pratama, serta sejumlah staf pimpinan PT AP II BIM dan Tim Reaksi Cepat BIM (Gurilla).

Sementara itu bantuan AP II BIM untuk korban bencana di Padang Pariaman diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Padang Pariaman Budi Mulya yang diterima oleh Kabid BPBD nya, Effendi.

Assman CSR PT AP II BIM Feni Lindriany mengatakan, bencana banjir di Pesisir Selatan dan Padang Pariaman ini merupakan musibah yang sangat memprihatinkan.

“Kita jajaran AP II BIM ikut berduka cita atas musibah banjir dan longsor yang menerpa Sumbar, khususnya Padang Pariaman dan Pessel,” ujar Feni.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Pessel dan Padang Pariaman, PT Angkasa Pura II BIM kata Feni menyalurkan bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai.

“AP II BIM dan Bandara Internasional Minangkabau yang merupakan kebanggaan dan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Sumbar, kami menyampaikan keprihatinan dan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sumbar, termasuk Pesisir Selatan dan Padang Pariaman. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, AP II BIM mengirimkan kebutuhan Sembako dan Pakaian Layak Pakai,” ujar Feni menyampaikan pesan EGM BIM Indrawansyah.

Feni mengakui begitu kabar banjir longsor mendera, AP II BIM pingin segera menolong, tapi karena imbas banjir dan longsor membuat pengiriman bahan makanan menjadi tidak lancar, begitu juga dengan pasar-pasar juga ikut terdampak.

“Maka dari itu, PT Angkasa Pura II BIM ikut menyiapkan kebutuhan sembako, supaya masyarakat yang terdampak masih bisa terus terpenuhi kebutuhannya, terutama untuk masalah pangan,” ujar Feni.

Untuk masyarakat terdampak bencana, di mana bencana banjir ini terjadi menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, AP II BIM sebagai perusahaan yang peduli terhadap kondisi-kondisi yang sangat membuat sedih ini, berdoa agar masyarakat yang terdampak tetap sabar menghadapi bencana ini, insya Allah akan segera berlalu.

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari ujian yang diberikan Allah pada saat menjelang masuknya bulan Ramadan. Semoga dalam kondisi penuh keterbatasan, masyarakat yang terdampak nantinya bisa tetap melaksanakan puasa dengan penuh keimanan dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan,” ungkap Feni Lindriany yang kerap disapa Bu Felin.(hms-ap2bim)

Komentar