Antisipasi Penyebaran Covid19, Perantau Padang Panjang Sumbangkan 14 Ribu Masker

Padang Panjang,- Antisipasi penyebaran Covid19,  Perantau peduli covid-19 untuk Padang Panjang yang berada di Jakarta dan sekitarnya sumbangkan 14 ribu masker kain untuk  warga kota Serambi Mekah.

Jumlah itu dua kali lipat diatas target yang awalnya hanya 7 ribu lembar, ujar Asril Aziz, satu dari 3 orang yang diberi kuasa oleh perantau untuk menyerahkannya kepada Wali Kota, Fadly Amran.

“Selain disumbang oleh perorangan, setidaknya 6 organisasi masyarakat Padang Panjang, Batipuh dan X Koto yang ikut  berkontribusi yakni Ikapabasko, IMPP, Flippers’s Organization, Konco Arek, Konco Lamo dan A7680 dalam kegiatan ini,” tambah Asril.

Asril Aziz berharap dari 14 ribu pcs masker ini 250 pcs diberikan untuk tim PPVC selebihnya  dapat disalurkan melalui 16 kelurahan kepada warga yang belum tersentuh sumbangan masker.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, yang menerima secara simbolis bantuan masker tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian perantau pada kampung halaman.

“Masker ini akan kita serahkan langsung kepada dua camat yang ada, agar segera disalurkan melalui kelurahan,” ujarnya.

Sejak musim corona setidaknya ada sekitar 30 ribu pcs masker yang disumbangkan kepada warga kota ini. Itu termasuk sumbangan Pemko, Polres,  Anggota DPRD kota Padang Panjang dan DPRD Sumbar.

Jika ini terbagi rata sudah 51,7  persen penduduk yang mendapat sumbangan masker.  Karena, data akhir Desember 2019 Jumlah penduduk kota ini 58 ribu jiwa.(Rls/Romel)