Andre Rosiade: Azizah-Arhan Dukung Prabowo – Gibran

SEPUTARSUMBAR, Padang – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade semakin yakin pasangan nomor urut 2 akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di Sumbar. Andre juga tak main-main dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran. Dia langsung turun memimpin tim di lapangan.

Bahkan Andre Rosiade bersama istrinya Nurul Anastasia, anaknya Azizah dan menantunya Pratama Arhan juga terlihat menghadiri acara debat Capres terakhir kemarin. Keluarga itu turut menyaksikan debat kelima Pilpres 2024. Mereka menonton debat tersebut di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Di manapun, Azizah-Arhan selalu menghebohkan, apalagi beredar foto bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang juga mendukung 02.

Andre Rosiade bahkan tanpa ragu mengunggah momen dirinya bersama keluarga hadir di JCC lewat akun Instagramnya @andre_rosiade. Dalam foto itu, tampak Andre Rosiade berselfie bersama istri dan anaknya. Selain itu, tampak juga dalam foto tersebut, Rafi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina. Tampak mereka kompak mengenakan baju serba biru muda.

“Debat Capres yang ke-5,” kata Andre Rosiade yang begitu serius dan bersemangat memenangkan Prabowo-Gibran di Sumbar. Andre Rosiade memang sengaja kembali ke Jakarta untuk menghadiri debat di tengah padatnya jadwal kampanye akbar di semua Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Andre juga menyebut putrinya Nurul Azizah Rosiade dan suaminya Pratama Arhan hadir di lokasi. Dia menegaskan sekeluarga mendukung Prabowo-Gibran. “Keluarga Andre Rosiade, istri, Azizah, dan Pratama Arhan All in Prabowo Gibran,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 ini.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar mengatakan, begitu banyak masyarakat Sumbar yang mengharapkan kedatangan Azizah-Arhan di Sumbar. Karena itu, dia sedang mengagendakan pasangan paling viral 2023 ini berkunjung ke Sumbar dalam waktu dekat ini. Karena setiap bertemu masyarakat, pasti bertanya Azizah-Arhan.

“Kita akan coba agendakan Azizah bertemu dengan para milenial dan Gen Z di Kota Padang dan satu deerah lain di Sumbar. Sementara Pratama Arhan melakukan coaching clinic bersama anak-anak SAB (sekolah sepak bola) di Sumbar. Hal ini tentu bisa membuat semangat anak-anak SSB meningkat dan talenta-talenta muda Sumbar bisa terus terasah,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Andre Rosiade mengatakan, kedatangan Pratama Arhan nantinya bukan berkampanye di Sumbar. Tapi ingin menyapa anak-anak dari SSB di Sumbar dan berbagi pengalaman. “Sekarang Arhan sudah bergabung dengan klub barunya Suwon FC, klub liga utama Korea Selatan. Mohon doa dan dukungan untuk menantu kami bisa terus sukses berkarier di luar negeri,” kata Andre Rosiade yang juga Penasihat Tim Semen Padang FC ini.

Terkait kedatangan Pratama Arhan di debat Capres, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir turut buka suara dan menganggap tidak masalah. Karena sebagai warga negara tidak ada larangan untuk menyatakan dukungan kepada salah satu Paslon Capres-Cawapres 2024.

Menurut Erick Thohir kehadiran Arhan merupakan pilihannya sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. “Luar biasa, ada teman saya di lapangan hijau, memang pilihan ya? Betul untuk memajukan dunia olahraga secara keseluruhan. Jadi memang bukan apa-apa tapi karena memang pilihan. Bebas, tidak dipakasakan,” tambahnya yang juga mulai terbuka menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Yakin Menang Satu Putaran

Andre Rosiade menegaskan, semakin dekat Pemilu dan Pilpres 2024, dia semakin meyakini Sumbar masih bersama Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Hal itu terlihat dengan terus ramainya kampanye akbar Prabowo-Gibran yang disertai Konser Indonesia Maju di semua Kabupaten/Kota setiap harinya. Juga acara festival kuliner yang digelar mendapat sambutan hangat warga. Tak ada keraguan kalau warga Sumbar akan memilih Prabowo.

“Alhamdulillah, kami melihat gelombang dukungan yang semakin masif kepada Prabowo-Gibran. Apalagi sekarang lagi tren ‘urang Minang piliah yang manang, insya Allah Prabowo-Gibran.’ Secara nasional survei Prabowo-Gibran sudah 54 persen. Dan kembali kami sampaikan, survei LSI terakhir di Sumbar, Prabowo-Gibran sudah 49,8 persen, sementara rival yang katanya unggul 80 persen hanya 42,1 persen,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (adr)

Komentar