Anak Muda Punya Semangat dan Ide Ini Diusung PKS jadi Cabup Padang Pariaman

SEPUTARSUMBAR, Padang – Aldino Desra, seorang aktivis muda yang bersemangat dan visioner, mencatat perjalanannya dalam keaktivisan dengan prestasi dan dedikasi yang mengesankan.

Aldino dikenal karena komitmen kuatnya terhadap pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat.

Aldino Desra menempatkan namanya di peta politik lokal sebagai calon bupati Padang Pariaman yang menjanjikan untuk memimpin Kabupaten Padang Pariaman dengan visi yang segar dan inovatif.

Sebagai Putra Asli Padang Pariaman, Aldino Desra, S.FArm, M.Farm diamanahkah oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) untuk menjadi Bupati Padang Pariaman 2024-2029.

Berbekal sebagai aktivis kampus yang kini menjadi akademisi sebagai staff pengajar (dosen) di Kampus, Aldino Desra berpendapat bahwa Padang Pariaman saatnya di pimpin oleh anak muda YOUNG berani mendobrak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

Latar Belakang dan Pendidikan
Aldino Desra lahir dan besar di Padang Pariaman, dengan latar belakang pendidikan yang solid. Ia menyelesaikan pendidikan menengahnya dengan prestasi gemilang di SMP.N 1 Lubuk Alung, menunjukkan bakat kepemimpinan dan kemampuan akademis yang luar biasa sejak dini.

Setelah lulus dari pendidikan menengah atas di SMA.N 1 Lubuk Alung, Aldino melanjutkan studi S1 ke perguruan tinggi dengan mengambil jurusan Farmasi di Universitas Andalas. Tidak sampai disitu Aldino menyelesaikan S2 nya di jurusan yang sama di Universitas Andalas.

Karir/Pekerjaan :
– Dosen Farmasi Univ. Muhammadiyah Sumbar
– Direktur Operasional PT. Andalas Imani Husada
– Komisaris PT. Garuda Imperium Global
– Direktur Operasional Andalas IMANI

Pengalaman Organisasi :
– Wakil Kapten Tim Pemenangan Anis muhaimin Sumbar
– Ketua Kepemudaan DPW PKS Sumbar
– Ketua Kader Muda Bela Negara Sumbar
– Wakil Ketua Karang Taruna Sumbar
– Ketua Yayasan Tunas Nagari Sumbar
– Pengawas Lembaga Filantropi Rangkiang Peduli Negeri (RPN)
– Ketua Forum Mahasiswa Piaman Raya (2005-2007) se Indonesia
– Koord. Presidium Jaringan Mahasiswa kesehatan Indonesia – Sumbar
– Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia

Aldino Desra juga telah mengumpulkan pengalaman berharga dari aktivitasnya berorganisasi.

Sebelum mencalonkan diri sebagai Bupati, ia telah terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan dan program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga Kabupaten.

Pengalamannya ini memberikan wawasan yang luas tentang tantangan dan peluang yang ada di tingkat lokal, serta mempersiapkannya untuk memimpin dengan efektif.

Visi dan Program Unggulan

Sebagai calon Bupati, Aldino Desra telah merumuskan visi yang jelas dan program-program unggulan yang berorientasi pada pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Visinya untuk mewujudkan Kabupaten yang maju dan sejahtera melalui inovasi dalam pengelolaan sumber daya, pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan, dan pemberdayaan masyarakat lokal untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Program-program unggulan Aldino Desra mencakup peningkatan akses pendidikan dan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan, serta perlindungan lingkungan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Selain itu, Aldino juga berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan daerah, sehingga masyarakat dapat lebih terlibat dalam pengambilan keputusan dan pengawasan atas pelaksanaan program-program pembangunan.
(ald)

Komentar