Amien Rais ke Sumbar, Padat Agenda, Solidkan Kader Partai Ummat Menangkan Anies Baswedan

SEPUTARSUMBAR, Padang — Prof Amien Rais sampai di Badara Internasional Minangkabau (BIM) jelang Jumat sore tadi (15/9-2023). Tak heboh BIM karena kedatangan tokoh kunci Reformasi Bangsa 1998 tersebut.

“Assalamualaikum Pak,” sapa porter BIM, “Wassalamu’alaikum,” ujar Amien Rais didampingi Ketua Umum Partai Ummat Ridho sambil berjalan menuju mobil membawanya ke VVIP Room BIM.

Di VVIP Room telah menunggu pengurus Partai Ummat Sumbar dan relawan Anies Baswedan.

Sambil rehat Amien Rais ditanya kok Anies Baswedan, didukung Partai Ummat jadi Presiden pada Pemilu 2024. Jawaban sang legend reformasi ini buat orang di ruangan itu terkejut.

“Karena apapun kekurangannya (Anies Baswedan,red), pasti tidak akan menghancurkan Islam. Satu hal tidak dimiliki yang lain, tidak terbayangkan Anies Baswedan itu tidak punya komitmen pada umat Islam. Dan Partai Ummat meyakini bahwa yang paling bisa menjaga Islam dan ummat nya adalah Anies Baswedan, dari banyak kurang Pak Anies tapi saya dan Partai Ummat yakin Pak Anies Baswedan pro ummat Islam Indonesia,”ujar Prof Amien Rais.

Sehingga itu Prof Amien Rais berharap Sumbar menjadi garda terdepan memenangi Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

“Seperti saya dulu menang Pilpres itu di Sumbar, Jogja dan Aceh, rasa menang se Indonesia juga jadinya,”ujar Amien Rais pada Pemilu Presiden 2024 maju Capres bersangan dengan Siswono Yudhohusodo.

Menurut Caleg Partai Ummat Dapil Sumbar II (Piaman Laweh) Adrian Tuswandi, adanya Amien Rais di Anies Baswedan akan mengulangi menang saat Prof Amien Rais maju Pilpres 2024 lalu.

“Ini mengulangi raihan suara Pak Amien Rais 2024 kembali untuk Pak Anies di 2024,”ujar Adrian Tuswandi.

Amien Rais keluar dari VVIP dengan satu forerder PJR Polda Sumbar dan tiga mobil iringan menuju Padang.

“Malam Pak Amien Rais mau silaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah di Gedung Dakwah Sumbar,”ujar Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim Chaniago.

Prof Amien Rais di Sumatra Barat sampai Senin pagi. Sabtu (16/9-2023) menuju Padang Panjang, Bukittinggi. Minggu nya, Ketua Syuro Partai Ummat yang juga Tokoh Muhammadiyah Indonesia ini menghadiri pengajian digelar PD Muhamadiyah Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

“Senin pagi Pak Amien kembali lagi ke Jakarta,”ujar Taslim didampingi Ketua BPW Partai Ummat Sumbar Zirma. (adr)

Komentar