Alumni Farmasi Unand Bergerak Bantu Korban Gempa

SEPUTARSUMBAR, Padang — Gempa bumi awalnya 6,2 skala.richter lalu direvisi BMKG menjadi 6,1 skala richter berlanjut hampir 194 lebih gempa susulan di patahan Talamau hingga Kamis 3 Maret 2022.

Dampak gempa bumi Jumat pagi di Pasaman Barat dan Pasaman itu banyak kerusakan terhadap bangunan termasuk rumah masyarakat. Ribuan orang harus hidup di tenda – tenda pengungsi.

Untuk itu, Alumni Farmasi Universitas Andalas lansung bergerak cepat mengumpulkan donasi dari sejumlah alumni farmasi Universitas Andalas.

Ketua Panitia Kegiatan, Dasrul, SSi, Apt mengatakan, sebagai rangkaian dari kegiatan Temu Alumni Farmasi Universitas Andalas 2022 mengadakan Bakti Farmasi dengan mengumpulkan donasi dan memberikan sumbangan kepada korban Gempa bumi di Pasaman Barat.

“Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sejumlah Rp 24,5 juta ditambah berupa paket sembako, susu untuk anak dan vitamin dari PT. Kimia Farma kita antarkam lansung ke lokasi bencana, Sabtu (5/3/2022),” ujar Dasrul yang juga angkatan 97A.

Lebih jauh Dasrul memgatakan, donasi yang terkumpul tersebut berasal dari alumni Farmasi Unand, PC IAI Payakumbuh, PC IAI Bukittinggi serta dari civitas akademika STIFAR Riau.
“Donasi ini kita kumpulkan dari berbagai pihak lainnya yang berempati dengan bencana gempa bumi yang melanda Pasaman dan Pasaman Barat,” ungkap Dasrul mengakhiri. (rob)