900-an Siswa berlaga di Spensa Smart Competion 2023 Perebutkan Piala Walikota Padang

SEPUTARSUMBAR, Padang — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Padang kembali menggelar Spensa Smart Competion 2023. Tahun ini SSC merupakan gelaran yang Ke – 4 kalinya. Kepala Sekolah SMPN 1 Padang , Dewi Anggraini, M.Pd, mengatakan tahun ini, 900 lebih siswa/siswi SD/MI dan SMP/MTS se kota Padang mengikuti lomba SSC 2023.

“Perserta SSC tahun ini sengaja kita batasi hanya 900 orang saja, karena keterbatasan ruang kelas untuk pelaksanaan lomba. Karena kalau tidak dibatasi maka akan lebih banyak peserta yang akan ikut SSC tahun ini,” ujar Dewi dalam sambutannya saat pembukaan SSC 2023, Sabtu (4/11/2023) di Padang.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, sebelumnya gelaran SSC ini sempat terhenti karena kasus Covid-19. Dan tahun ini kembali terlaksana dengan memperlombakan Olimpiade Mata Pelajaran tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTSN Se Kota Padang.

“Mata Pelajaran yang kita lombakan di SSC ini, Mapel Matematika, IPA, IPS, Story Telling dan Cipta Cerpen,” ungkap Dewi.

Dewi juga sangat mengapresiasi OSIS, Ketua Komite dan Parenting atas terlaksananya Spensa Smart Competions yang ke – 4 ini.

“Karena berkat orang – orang hebat inilah kegiatan ini dapat terlaksana. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Ketua Parenting atas dukungannya atas acara ini,” ujar Dewi.

Sementara itu, Walikota Padang yang dinwakilkan oleh Staf Ahli Walikota Padang, Habibul Fuadi, M.Si mengatakan, kegiatan ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa, karena akan selalu terkenang oleh mereka pernah mengikuti Olimpiade di SMPN 1 Padang ini.

“Untuk itu kedepannya peserta lomba ini tidak perlu di batasi, bahkan kalau perlu peserta ini akan lebih banyak tahun mendatang,” ujar Habibul. (rc)

Komentar