60 Anggota PPK se-Pasaman Dilantik, Benny Utama : Ciptakan Pemilu Bermartabat

SEPUTARSUMBAR, Pasaman — Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se – Kabupaten Pasaman yang akan bertugas pada penyelenggaraan Pemilu 2024, secara resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan pelaksana pemilu tingkat kecamatan itu dihadiri Bupati Pasaman, Benny Utama bersama Forkopimda Pasaman yang menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPK se-Kabupaten Pasaman yang baru dilantik.

Dalam sambutannya Beny Utama berharap, para anggota PPK bisa menciptakan Pemilu di Pasaman yang sukses, berkualitas dan bermartabat. Pemerintah daerah bersama seluruh unsur Forkopimda akan ikut mendorong secara aktif agar tahapan pemilu dapat mencerminkan Kabupaten Pasaman betul-betul siap melaksanakan pemilu yang sukses, berkualitas dan bermartabat

Dalam Pemilu 2024 nanti, Benny Utama mengajak seluruh unsur terkait untuk mengevaluasi dan memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan pemilu sebelumnya, agar pemilu mendatang berjalan sukses, damai dan kondusif.

“Pelantikan PPK ini merupakan momentum perbaikan kualitas penyelenggaraan pemilu sangat penting dan menjadi kunci, karena merupakan tonggak awal penyelenggaraan pembangunan lima tahun berikutnya,” ulas Bupati Pasaman itu.

Ditegaskan, Pemkab.Pasaman berkomitmen mendukung tugas-tugas jajaraan KPU dan jajaran pelaksana pemilu lainnya, terutama dalam bentuk dukungan sarana sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Sedang menurut Rodi Andermi, Ketua KPU Pasaman, meminta anggota PPK yang sudah dilantik untuk mematuhi peraturan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu. “Jalankan tugas dan wewenang sesuai aturan yang berlaku. Setelah ini bergerak dengan cepat, berkoordinasi dan tidak boleh bersantai-santai, karena tugas berat sudah menanti dalam tahapan Pemilu 2024,” sebutnya.

Sementara 60 orang PPK se kabupaten Pasaman yang dilantik, tersebar di 12 kecamatan, masing-masing kecamatan diperkuat 5 orang anggita PPK. Usai pelantikan, sekuruh anggota PPK se-Pasaman digelar orientasi tugas tentang pemilu oleh Ketua dan Anggota KPU Pasaman. (Harmen)

Komentar