392 ASN Tanah Datar Raih Kenaikan Pangkat

Batusangkar – Sebanyak 392 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar naik pangkat, pada Oktober 2019.

“Hari ini kita akan serahkan SK Kenaikan pangkat untuk 392 ASN dengan rincian 5 orang untuk golongan I/d ke bawah dan 32 orang untuk golongan II, dan 355 orang golongan III,” kata Kepala BKPSDM Suhermen saat penyerahan SK naik pangkat 392 ASN Tanah Datar, Selasa 10 September 2019.

Suhermen melaporkan, proses kenaikan pangkat ASN sudah sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

“SK Kenaikan pangkat golongan I, II dan III pada tahun ini terselesaikan secara tepat waktu, dan ini untuk keenam kalinya penyerahan SK kenaikan pangkat secara langsung oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dalam sebuah acara resmi. Untuk golongan IV/a ke atas saat ini juga sedang dalam proses verifikasi karena penetapan adalah wewenang dari Gubernur Sumatera Barat,” jelas Suhermen.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nuryeddisman menyampaikan, kenaikan pangkat tidak hanya sebagai bentuk penghargaan saja, namun juga ada sisi positif lainnya yang akan berimbas kepada ASN.

“Saya yakin dan percaya, SK kenaikan pangkat ini sangat diharapkan, karena akan berimbas juga terhadap kenaikan gaji pokok, atau bahkan bagi beberapa PNS sudah bisa menjadi pemenuhan persyaratan untuk bisa mengemban suatu jabatan” sebut Nuryedisman.

Namun tidak hanya itu, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan ASN bisa meningkatkan kinerja, semangat pengabdian dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Sebagai bentuk motivasi lainnya bagi PNS dalam meningkatkan kinerjanya, pemerintah tidak hanya memberikan penghargaan berupa Satya Lancana Karya, namun juga diberikan reward umrah bagi ASN teladan dan berprestasi” tutupnya.

Comment